Manfaat  Kayu Bajakah Menyembuhkan Penyakit Kanker

Manfaat  Kayu Bajakah Menyembuhkan Penyakit Kanker

Manfaat Kayu Bajakah Menyembuhkan Penyakit Kanker Dan Fakta Dibalik Khasiatnya

Manfaat  Kayu Bajakah Menyembuhkan Penyakit Kanker – Akhir-akhir ini dari bumi borneo kalimantan menjadi perhatian masyarakat indonesia,dikarenakan ada 3 orang siswa salah satu SMS di kalimantan yang berhasil meneliti sebuah akar pohon yang ternyata memilki kasiat yang sangat luar biasa.

Bajakah adalah sebutan dari suku dayak untuk jenis pohon yang akarnya dijadikan obat. Menurut warga setempat,sudah sejak dahulu akar bajakah digunakaan sebagi obat tradisional yang turun temurun

Dibalik keberhasilan penemuan obat kanker ini terdapat beberapa fakta tersembunyi dan kekawatiran . Apa sja itu mari kita simak.

Manfaat  Kayu Bajakah Menyembuhkan Penyakit Kanker

Dianggap Sebagai Tanaman Mistis.

Di kalimantan, tanaman ini dianggap memiliki sifat mistis menurut suku dayak. Tanaman ini tumbuh di kalimantan tengah dan belum pernah ada penelitian tentang tanaman ini. Menurut warga suku Dayak, tanaman ini sudah dipakan turu temurun untuk mengobati sukunya yang sakit terkena kanker.

Antioksidan

Setelah Akar kayu bajakah menjadi viral, maka banyak ahli-ahli medis mulai melakukan penelitian akar kayu bajakah ini dan ternyata kandungan yang terdapat dalam kayu bajakah mengandung zat Anntioksidan yang dapat melawan sel kanker.

Kanker.

Daldin adalah seorang suku Dayak asli Kab. Gunung Mas mengatakan jika ibunya mengidap kanker stadium 4 selama 10 thn.  Dokter selalu menyarankannya untuk membawa ibunya agar segera melakukan operasi namun sang ibu selalu menolak dan memilih untu tinggal dikampung.

Ibunya sembuh setelah mengkonsumsi air rebusan akar kayu bajakah yang di bawa ayahnya dari hutan. Ia mengatakan bahwa hanya butuh waktu selama 2 minggu saja ibunya sembuh.

Eksploitasi hutan

Banyak orang termasuk warga suku dayak sendiri takut kalau banyak orang yang akan meburu kayu itu sehingga hutan yang menjadi rumah bagi suku dayak akan rusak.

Helita sebenarnya menolak untuk di wawancarai, sebab ia takut jika ia bercerita jauh lebih dalam tentang akar kayu Bajakah ini maka hutan dan populasi tanaman-tanaman obat lain yang menjadi warisan budaya suku Suku Dayak yang sebelum-sebelumnya akan di exploitasi.

Sudah terbukti dapat menyembuhkan kanker, tapicoba bayangkan jika Obat yang mujarab ini dijadikan sebagai sarana untuk mencari uang ? sudah pasti banyak orang yang akan memanfaatkan kayu ini untuk menjadi kaya dengan cara mencari,memburu dan sudah pasti hutan yang menjadi rumah bagi Suku Dayak Pedalaman akan rusak.

Baca juga :

Daftar Tanaman Obat Bermutu dan Berkhasiat yang Cocok di Tanam di Dalam Rumah

Share:

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.